Strategi karier
yang hebat bergantung pada fondasi yang kuat. Memiliki strategi karier itu
penting. keterampilan kerja dan pengetahuan yang Anda perlukan, dan bagaimana
Anda bisa mendapatkannya. Bentuk strategi karir Anda akan tergantung pada tipe
orang. Perhatikan langkah berikut ini untuk carrer plan Anda:
1. Penilaian
diri, Pertimbangkan apa yang penting bagi Anda.
Kita semua memiliki nilai, kebutuhan, dan motivasi yang berbeda. Pekerjaan kami
mengambil bagian penting dari hari kami -biasanya sepertiga atau lebih- dan
memiliki dampak signifikan pada aspek-aspek lain kehidupan kita, termasuk rasa
harga diri dan kesejahteraan. Meskipun bekerja keras untuk strategi karier
Anda, terkadang Anda mungkin menghadapi rintangan atau rintangan yang tidak
Anda sadari atau tidak Anda pertimbangkan. Inilah sebabnya mengapa sangat
penting untuk mempertimbangkan dengan hati-hati nilai dan kebutuhan Anda ketika
merencanakan arahan karir Anda dan mengembangkan strategi karier Anda.
2. Pertimbangkan
opsi, Penting untuk mempertimbangkan setiap
opsi terhadap nilai dan preferensi Anda. Seringkali, bagian paling sulit dari
strategi dan perencanaan karier adalah mencari tahu pekerjaan apa yang paling
cocok untuk Anda. Kabar baiknya adalah pilihan Anda mungkin lebih luas daripada
yang Anda sadari.
3. Tentukan
tujuan Anda, Jika Anda belum memutuskan tujuan
karir Anda, atau Anda ingin merevisinya, mulailah dengan mempertimbangkan
tujuan karir Anda selama dua tahun ke depan. Apa yang ingin Anda lakukan dalam
waktu dua tahun? Bagaimana dengan waktu lima dan sepuluh tahun? Pemikiran
seperti ini membantu memecah strategi karier besar dan perencanaan menjadi
bagian-bagian yang dapat dikelola.
4. Kembangkan
dan terapkan strategi karir Anda, Ingat,
perencanaan akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan, tetapi penting untuk
tetap fleksibel dan berpikiran terbuka. Anda mungkin memiliki beberapa pilihan
yang Anda minati sehingga ambil peluang untuk mempersiapkan keduanya.
5. Tinjau
dan sesuaikan rencana Anda, Gambarkan pengalaman
Anda di tempat kerja untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda. Anda biasanya
akan merasa terbantu untuk meninjau kembali rencana Anda setiap tahun. Ingat,
strategi karier yang Anda letakkan pada satu tahap kehidupan Anda mungkin tidak
relevan setelah Anda mencapai tujuan tertentu dan mengalami pekerjaan dan
peristiwa kehidupan lainnya. Refleksi dan dokumentasi memberikan bantuan dengan
perencanaan strategi karier yang berkelanjutan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar